Weekend ke Kebun Raya Balikpapan

Selamat sore geng, hi apa kabar? semoga selalu dalam keadaan baik sehat walafiat ya geng. Maaf ni baru bisa nulis lagi dan menyapa kalian semua.

Lama sudah gak berkunjung kesini karena kesibukan yang sangat padat. Ini adalah tulisan pertama lagi untuk membangkitkan raga blog ini yang lama terbengkalai haha. Bangunlah dari hibernisasimu boy :D

Oh ya geng kemarin aku baru saja mengunjungi Kebun Raya Balikpapan yang berada di karang joang KM.15 cukup jauh dari kota. 

Sebelum itu Aku mau mohon maaf lahir dan batin dulu karena sore ini pukul 06:00 selasa, 12 maret 2024 sudah masuk 1 ramadhan. Mohon dimaafkan ya... Marhaban ya ramdahan.

ok lanjut...

Siang yang terik dalam mobil tanpa AC kita berangkat menuju kebun raya. Dalam perjalan ditemui beberapa titik kemacetan yang panjang. kendaraan berat begitu banyak semakin membuat panas sehingga pakaian basah karena keringat. 

Satu setengah jam dihibur oleh lagu Jawa finally kita nyampe juga. 

 Gerbang luar sudah disambut monumen sepasang burung endemik kalimantan yaitu burung rangkong badak. Sebelum masuk jangan lupa laporan dulu ke petugas keamanan, no worries masuknya gratis geng.

Bersambung...

Sambung lagi

Siapa yang sudah nungguin sambungannya, ayo jawab jujur? padahal ga ada yang nungguin hihi. Nih langsung play saja videonya! body shaming block wakakaka.


Kebun Raya Balikpapan adalah salah satu destinasi wisata yang menarik di Kalimantan Timur, dengan sejarah yang cukup menarik. Dibuka secara resmi pada Agustus 2014, kebun ini menempati lahan seluas sekitar 309 hektar di Hutan Lindung Sungai Wain. Selain berfungsi sebagai kawasan lindung, kebun ini juga menjadi objek wisata, tempat penelitian, dan pendidikan. Di dalamnya terdapat 9 zona yang berbeda, mulai dari zona penerima, perkantoran, hingga koleksi kayu Kalimantan dan zona tumbuhan buah.
















4 Komentar

Komen aja dulu siapa tau akrab! Kebijakan Komentar

Lebih baru Lebih lama