Keunggulan Menggunakan Stainless steel


Sering terlihat dalam film-film India tentang penggunaan alat berbahan stainless steel. Umumnya dipakai pada alat dapur. Saya penasaran dan melakukan riset kecil=kecila eaaaa. Mengapa di India rata-rata menggunakan bahan stainless steel?. Kalau di Indonesia selain penjara dan rumah sakit kan rata-rata di rumah-rumah pakai kaca, piring kaca, gelas kaca ya seperti itu. 
{getToc} $title={Table of Contents}


Stainless steel atau baja tahan karat adalah paduan besi, kromium, dan karbon, yang terkadang dilengkapi dengan unsur lain, terutama nikel. Kromium ini lah yang memberikan ketahanan terhadap karat atau noda.yang tahan terhadap karat dan korosi. 

Baja tahan karat umumnya mengandung antara 10-20% kromium sebagai elemen paduan utama dan dinilai memiliki ketahanan korosi yang tinggi. Dengan lebih dari 11% kromium, baja sekitar 200 kali lebih tahan terhadap korosi daripada baja ringan. Baja ini dapat dibagi menjadi tiga kelompok berdasarkan struktur kristalnya:

Austenitik: Baja Austenitik bersifat non-magnetik dan tidak dapat diolah dengan panas, dan umumnya mengandung 18% kromium, 8% nikel, dan kurang dari 0,8% karbon. Baja austenitik membentuk porsi terbesar dari pasar baja tahan karat global dan sering digunakan dalam peralatan pemrosesan makanan, peralatan dapur, dan perpipaan.

Feritik: Baja feritik mengandung sejumlah kecil nikel, 12-17% kromium, kurang dari 0,1% karbon, bersama dengan elemen paduan lainnya, seperti molibdenum, aluminium atau titanium. Baja magnetik ini tidak dapat dikeraskan dengan perlakuan panas tetapi dapat diperkuat dengan pengerjaan dingin.

Martensit: Baja martensit mengandung 11-17% kromium, kurang dari 0,4% nikel, dan hingga 1,2% karbon. Baja magnetis dan tahan panas ini digunakan dalam pisau, alat pemotong, serta peralatan gigi dan bedah.

Keunggulan Menggunakan Stainless steel

Daya tahan

Kekokohan logamnya memberi tahu kita bahwa itu tahan lama dan akan bertahan lebih lama. Itu tidak pecah, tahan api dan tidak terkelupas, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk penggunaan biasa. Anda tidak harus berhati-hati saat mencuci atau menyimpannya di dekat api gas. Ini tidak akan terjadi dengan stainless steel.

Baja tahan karat dapat didaur ulang!


Terbuat dari nikel, besi, kromium dan beberapa bahan baku lainnya, baja tahan karat dapat didaur ulang dan karenanya Anda tidak merasa bersalah menggunakannya.

Ideal untuk keluarga besar


Sebagian besar rumah tangga masih hidup dalam sistem keluarga bersama dan membutuhkan peralatan makan yang kokoh dan dapat diandalkan karena akan digunakan dalam jumlah besar.

Mesin pencuci piring aman


Ini aman dari korosi, tidak dapat dipecahkan, tidak dapat terkelupas dan mudah disanitasi.

Tidak ada racun

Dengan stainless steel Anda tidak perlu khawatir. Baja tahan karat sebagai logam bersifat lembam dan tidak melepaskan bahan kimia berbahaya ke makanan. kuman dan bakteri tidak mudah menempel.

Hemat budget

Daripada menggunakan peralatan kaca yang mudah pecah yang hampir tiap tahun mengeluarkan dana lebih untuk membeli yang baru, stainless stel tentu awet bertahun-tahun. Bisa di lempar lembing apabila jiwa malasmu cuci piring tiba-tiba merasukimu wkwkwkw.

Selain keunggulan yang saya sebutkan di atas masih banyak keunggulan hebat lainnya apabila menggunakan stainless steel. Bagaimana tertarik menggunakan stainless steel!.

Komen aja dulu siapa tau akrab! Kebijakan Komentar

Lebih baru Lebih lama