Arti Nama Sunardi


 Nama SUNARDI terdiri dari 7 huruf yaitu S-U-N-A-R-D-I. Sunardi adalah nama populer untuk anak laki-laki. Nama Sunardi sangat populer di negara Indonesia khususnya pulau Jawa sebelum era 2000-an. Seiiring berjalannya waktu memasuki era millenial nama Sunardi sudah jarang terpakai masyarakat menyerap nama-nama barat agar terkesan modern dan keren.

Arti nama Sunardi menurut Jawa adalah Sunardi melambangkan pesona dan karisma sedangkan dalam bahasa sunda (Sunda atau Suku Sunda adalah kelompok etnis yang berasal dari bagian barat pulau Jawa) arti nama Sunardi adalah Burung kecil yang menghisap sari bunga.

Jika dicermati orang jawa banyak yang memiliki nama yang berawalan "SU". Sebut saja di antaranya Supiami, Suharjo, Suparjo, Sutinah dan masih banyak lagi. Mantan presiden Indonesia pertama dan kedua yaitu bapak Soekarno dan Soeharto juga menggunakan awalan "SU" meskipun memakai ejaan lama tapi pelafalannya tetap "SU", serta presiden keenam bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Diyakini dalam masayarakat jawa nama berawalan "SU" berarti unggul, lebih, paling dan terbaik dan dalam bahasa sunda berarti segala sesuatu yang mengandung unsur kebaikan.

 Ternyata bukan cuma orang Indonesia yang sering memakai nama berawalan "SU". Dalam bahasa India kata "SU" berarti bagus, indah dan luar biasa. Contoh nama, Su=mit yang berarti teman baik, SU-mithra untuk nama perempun yang artinya sama dengan SUMIT. Sama seperti di Indonesia nama Sunardi untuk anak laki-laki dan jika ingin memberinya kepada anak perempuan maka namanya menjadi Sunarti namun dengan makna yang sama. 

Komen aja dulu siapa tau akrab! Kebijakan Komentar

Lebih baru Lebih lama