Alasan Berhenti Memakai Whatsapp Dan Menggunakan Telegram


Sudah lama sekali aku tidak memakai whatsapp. Terakhir aku menggunakannya 3 tahun yang lalu. Saat aku mengenal telegram aku berangsur meninggalkan whatsapp. Sebenarnya bukan karena telegram saja mengapa aku tidak memakai whatsapp lagi tapi banyak alasan lain.

Dulu pernah aku menghapus semua akun sosial media termasuk whatsapp yang aku punya hanya menyisakan telegram. Alasannya karena aku terlalu banyak membuang-buang waktu yang unfaedah. Itu semua mempengaruhi psikologis dan kesehatan aku. 

Namun belakangan ini aku kembali bergabung dalam beberapa sosial media karena susah juga ya mau komunikasi tanpa itu. Namun hingga kini aku belum menggunakan whatsapp.

Kalau whatsapp khusus aplikasi perpesanan tapi whatsapp punya fitur story itu yang membuatnya unggul. Tapi yang aku pikirkan, aku sudah punya Facebook hingga instagram dan keduanya bisa untuk chat dan story mengapa harus whatsapp lagi? pemborosan gak sih.? 

Menurut aku whatsapp menguntungkan pada sisi pebisnis. Jika aku seorang pedagang aku akan memakai whatsapp tapi jika hanya personal chat telegram sudah cukup. 

Dalam privasi Telegram sangat unggul dibandingkan whatsapp. Karena ada chat yang tidak perlu untuk tersimpan dimana telegram bisa menghapusnya kapanpun.

Komen aja dulu siapa tau akrab! Kebijakan Komentar

Lebih baru Lebih lama