Trending misteri kematian Upin dan Ipin terungkap | Ini kisah sebenarnya yang terjadi

Minggu lalu media sosial digemparkan dengan penemuan dua makam yang bertanda Upin dan Ipin terletak di Palu Sulteng. Hingar bingar berita kematian Upin dan Ipin hangat dibicarakan. Ianya bermula dari seseorang yang mengunggahnya pertama kali ke platform TIKTOK Namun apa sebenarnya yang terjadi?

Cuplikan Tiktok

Sebuah video dalam Tiktok tentang kematian Upin dan Ipin. Video yang diunggah @ABI_ALONK_3110 memperlihatkan ke dua makam berwarna biru berdampingan yang mana tertulis dalam nisan, Upin meninggal 6 August 1996 sementara Ipin 2 April 1996 mereka berjarak satu tahun.

Dalam komentar juga dituliskan: maaf ya gaes jd rame..video ini alonk dapat dr temen yang juga org malaysia..katanya ini berdasar kisah dr nenek disana yg diungkap kedalam animasi

@bang_alonk3110 Akhirnya tidur Nyenyak 😭 #addictedtotiktok #masukberanda #fyp #upinipin #opah #kakros ♬ suara asli - 𝙝𝙞𝙨𝙩𝙤𝙧𝙮𝙢𝙪𝙨𝙞𝙠_

Kendati demikian banyak yang meragukan tentang keaslian berita tersebut namun banyak pula yang pecaya. Tidak menunggu waktu lama berita viral ini sampai ke negeri jiran Malaysia dimana serialnya di produksi. Lewat sosial media resmi Les' Caopaque selaku perusahaan produksi membantah akan hal ini.

Cerita Upin & Ipin adalah rekaan semata-mata dan ditulis sepenuhnya oleh Les' Copaque Production. Ianya tidak diambil atau diinpirasi dari kisah sesiapa yang masih hidup mahupun yang telah tiada.

Idea asal cerita Upin & Ipin adalah dari Hajah Ainon yang juga pelakon suara Opah. Setiap cerita yang ditulis bukan sahaja mudah difahami tetapi juga sarat dengan mesej yang bermanfaat.

Semua cerita Upin & Ipin adalah rekaan semata-mata dan ditulis sepenuhnya oleh Les' Copaque Production. Ianya tidak diambil atau diinpirasi dari kisah sesiapa yang masih hidup mahupun yang telah tiada. 

 Ahli keluarga pemilik makam ikut klarifikasi hal ini. Limiyadin adalah sosok ibu ke dua anak tersebut menjelaskan, Pihak keluarga menamakan makam tersebut sekitar tahun 2000. Dua anak tersebut tidak kembar melainkan kakak beradik yang meninggal akibat sakit misterus. Keluarga menamakan Upin dan Ipin karena terinspirasi dari kartun populer Malaysia Upin dan Ipin.

Rangkuman dari berita ini adalah jangan mudah percaya berita yang tidak pasti keberadaannya apalagi sumbernya tiktok. Selalu periksa sosial media resmi bertanda centang biru dari yang bersangkutan. Salam

Komen aja dulu siapa tau akrab! Kebijakan Komentar

Lebih baru Lebih lama