Cara transfer antar bank gratis - kenapa tidak? pakai Flip!


Mau transfer antar bank gratis? Pakai Flip!
Pertama-tama saya mau jelaskan dulu apa itu flip.
Flip adalah aplikasi untuk melakukan transfer berbeda bank dengan tanpa biaya/gratis, top up e-wallet dan transfer uang ke luar negeri. Didirikan oleh Rafi Putra Arriyan, Luqman Sungkar, dan Ginanjar Ibnu Solikhin pada tahun 2015. Mereka merupakan mahasiswa di Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Indonesia.

Flip bergerak dibidang Perusahaan startup teknologi finansial (fintech) yang bergerak di bidang transfer dana,  (PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi). Flip telah melayani sekitar 6 juta pengguna hingga September 2021. Tidak hanya itu, jumlah transaksi yang tercatat di Flip juga diklaim telah mencapai triliunan rupiah setiap bulannya.

Tidak perlu khawatir dengan keamanan. karena keamanan flip adalah hal yang selalu diterapkan pertama kali. Seluruh proses transfer dilakukan dengan menggunakan sistem bank, sehingga uangmu pasti akan sampai ke rekening tujuan dengan aman. Data-data kamu juga flip berikan keamanan berlapis dan data sensitif di enkripsi. Flip terlisensi oleh BI Bank Indonesia.

Tau nggak? Setelah pakai Flip, aku udah hemat Rp649.000 karena nggak perlu bayar biaya admin lagi tiap transfer ke beda bank atau top up ewallet! Lumayan banget, kan? Kamu juga bisa jadi hemat, lho! Yuk, download sekarang aplikasinya KLIK INI 

Cara daftar flip/Tutorial buat akun flip
Setelah aplikasi flip di instal untuk dapa menggunakan mari kita membuat sebuah akun, ikuti langkah mudahnya.
  1. Buka aplikasi Flip dan buat akun
  2. Masukkan data yang akan didaftarkan sesuai dengan identitasmu
  3. Input nomor HP
  4. Lalu buat akun Flip
  5. Flip akan mengirimkan kode verifikasi ke SMS/WA lalu inputkan pada aplikasi
  6. selesai sekarang kamu bisa melakukan transaksi dengan limit 500.000 rupiah. Jika kamu ingin transfer diatas itu sobat harus melakukan verifikasi identitas.
Cara melakukan transaksi di Flip
  1. klik ikon kirim uang dibagian tangah
  2. Pilih bank tujuan, masukkan nomor rekening dan jangan lupa untuk cek nama penerima
  3. Isi jumlah transfer minimal 10.000, lanjut
  4. Selanjutnta akan tampil ringkasan transaksi perhatikan data transaksi sudah sesuai lalu lanjut ke pengeriman
  5. pilih bank yang akan sobat gunakan untuk transfer
  6. komfirmasi transaksi
  7. langkah terakhir klik tombol SAYA SUDAH TRANSFER
  8. Setelah itu Flip akan cek transaksimu maksimal 10 menit. 
Sobat juga bisa top up saldo flip dan melakukan transaksi . Anda bisa menggunakan saldo tersebut untuk transfer, pembelian pulsa/paket data dan Listrik PLN.
Selalu ada kode unik untuk setiap transaksi itu untuk memudahkan pengecekan. Jangan khawatir kode unik akan masuk ke saldo flip dan bisa kita gunakan lagi.

Kode unik mempermudah Flip melakukan verifikasi transaksi, sehingga transaksi kamu akan diproses lebih cepat. Kamu dapat mencairkan kode unik ke rekening kamu setelah saldo mencapai Rp10.000 pada menu "tarik saldo" atau digunakan untuk membeli pulsa dan paket data, serta listrik PLN.

DARIMANA FLIP DAPAT UNTUNG
Mungkin ada pertanyaan sobat "jika gratis darimana Flip dapat untung".
Flip memiliki layanan Flip+, Big Flip for Business, dan Flip Globe yang terdapat biaya transfer pada setiap transaksinya. Selain itu, Flip juga mendapatkan keuntungan dari penjualan produk digital seperti pulsa, paket data, listrik PLN, dan pengisian E-Wallet.

Baiklah sobat saya rasa sudah lelah.Saya akan kembali mengedit ini nanti.

Komen aja dulu siapa tau akrab! Kebijakan Komentar

Lebih baru Lebih lama